.rbbox{border: 1px solid rgb(192, 192, 192);padding: 5px; background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .rbbox:hover{background-color: rgb(255, 255, 255);}

Cara Mudah Membuat PDF dengan Microsoft Office 2007

Written By roinah on Senin, 12 Desember 2011 | 04.28


eBook atau buku elektronik tampaknya sudah tidak asing lagi bagi penggemar dunia komputer dan internet. Banyak sekali ebook gratisan maupun berbayar yang tersebar diinternet. Isinya pun berbagai macam, ada novel, tutorial, makalah, TA, laporan, dan masih banyak lagi. Format yang paling banyak digunakan pada ebook adalah PDF dan EXE.

Anda yang doyan baca ebook baik melalui ponsel atau mengconvert ebook dari pdf ke doc dengan menggunakan anybizsoftware, kini sudah saatnya mencoba membuat ebook sendiri yang isinya bermanfaat bagi orang lain.

Untuk membuat ebook terdapat beberapa cara, kebanyakan memang menggunakan software, tetapi yang akan saya bahas kali ini adalah membuat ebook dengan format pdf hanya dengan menggunakan Microsoft Office 2007. Jadi, anda tak perlu repot-repot menginstal software pembuat ebook. Hal ini dikarenakan Ms-Office 2007 (Word, Excel, Powerpoint, dll) memberi fasilitas bagi plugin PDF Creator. Cukup gunakan plugin SaveAsPDF, ebook anda telah tercipta.

Caranya mudah :

  1. Download pluginnya disini
  2. Install plugin tersebut
  3. Setelah mengetik sebuah dokumen di MS-Office 2007, pilih Save As – PDF
  4. Tentukan nama file
  5. Save
  6. Taraaaa secara otomatis hasil convert ke format pdf akan muncul dan menandakan ebook sederhana anda telah tercipta.
http://hijikabeh.com/2011/09/05/cara-cepat-membuat-file-pdf-tanpa-software/

Artikel Terkait: